Daging Sapi Wagyu Harganya Mahal

Daging Sapi Wagyu Harganya Mahal – Wagyu sebuah untuk menyebutkan sapi dari Jepang. Karena dalam Bahasa Jepang, Wa mempunyai makna Jepang dan Gyu mempunyai makna sapi.

Sapi wagyu terkenal karena dagingnya yang juicy dan renyah dan harga mahal. Di Jepang ada banyak daerah yang hasilkan wagyu berkualitas terbaik, seperti Sanda, Omi, Mishima, dan Kobe.

Harga wagyu mahal karena kualitas dan cita-rasanya. Bila menyaksikan di online shop, harga daging wagyu dapat capai juta-an rupiah per kilogramnya.

Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak Kementerian Pertanian Sugiono menjelaskan sapi wagyu mempunyai banyak kelebihan. Sapi ini dikenali tenang dan tidak tempramental. Sapi ini gampang menyesuaikan dengan beragam keadaan cuaca yang lain.

Sapi wagyu mempunyai kelebihan karena proses melahirkannya yang gampang. Pasalnya berat lahir sapi ini sekitar 30-40 kg.

Disamping itu sapi ini dikenali benar-benar subur. Sapi betina dapat capai dewasa saat sebelum umur dua belas bulan. Dan sapi jantan bisa layani betina 50 % semakin banyak dibanding umumnya breed yang lain.

“Sapi wagyu mempunyai kekuatan untuk mengkonversi pakan gandum atau hijauan jadi daging sapi yang unggul . Maka beberapa kelebihan yang dipunyai sapi wagyu ini,” kata Sugiono diambil dari situs sah Direktorat Jenderal Peternakan Kementerian Pertanian, Selasa, 20 Juli 2021.

Berikut beberapa argumen mengapa daging wagyu mahal:

Perawatan Sapi Wagyu Benar-benar Spesial

Menurut American Wagyu Associaton (AWA), sapi ini harus dikasih makan dan dipiara dengan ikuti dasar yang ketat dari pemerintahan Jepang.

Perawatan yang spesial dari sapi ini ialah pembibitan dan sapi hamil harus digembalakan di padang rumput. Pemberian susu ke sapi muda juga tidak lewat botol, tetapi disuapi oleh peternak langsung.

Sapi Wagyu Dijauhkan dari Depresi

Dalam pemeliharannya, sapi wagyu dijauhkan dari depresi. Satu diantaranya ialah saat menyikat badan sapi wagyu. Penyikatan badan sapi wagyu memakai sikat yang kaku, ini mempunyai tujuan agar sapi wagyu berasa santai dan tidak depresi.

Daging Wagyu Terhitung Sangat jarang

Jumlah sapi wagyu yang diternakan tidak demikian banyak dan membuat daging wagyu yang berada di pasaran jadi sedikit. Ini berpengaruh pada tingginya harga daging wagyu.

Daging Paling Sehat

Dikutip dari A Five Meats, daging wagyu mempunyai kandungan garam yang terendah dibanding dengan daging hewan lainnya.

Disamping itu, kandungan cholesterol pada daging sapi wagyu 20 % lebih rendah dibanding daging sapi biasa dan daging wagyu memiliki kandungan 63 kali lipat lemak tidak jemu tunggal dibanding kurang kuat tidak jemu tunggal pada ikan.