Frozen Surabaya

MENGENAL DAGING MELTIQUE

Saat kamu pengin cari wagyu, baik di restaurant ataupun meat shop, kamu kemungkinan mendapati istilah meltique bersanding dengan wagyu. Misalkan dalam istilah ‘daging meltique wagyu’, ‘wagyu meltique’, dll.

Kami meyakini, itu nyata buat kamu bertanya-tanya. Sesungguhnya, meltique apa itu sich? Variasi dari wagyu, nama lain dari wagyu, atau daging type lain? Biar tidak kebingungan kembali, kami akan memberi keterangan selengkapnya untukmu!

APA ITU DAGING MELTIQUE?

Sesungguhnya, daging yang memiliki label meltique itu tidaklah wagyu. Daging meltique yakni daging sapi biasa yang lewat proses penyuntikan lemak nabati untuk mendapati marbling yang serupa wagyu pada daging.

Penting kamu ketahui, ciri-ciri wagyu berada pada visual marbling yang seperti marmer lantaran miliki jaringan lemak lembut mempunyai warna putih yang memikat.

Nach, lewat tehnik suntik lemak nabati (kebanyakan memakai canola oil) dari biji bunga canola, daging biasa ini dapat seperti wagyu. Di Prancis, tehnik pula kerapkali dikenali bernama tehnik Pique.

Di tingkat pemilik restoran atau meat shop, istilah daging meltique ini bukanlah istilah asing. Umumnya pada mereka sudah tahu, tapi sayang tidak seluruhnya yang memberikan pembelajaran selengkapnya ke pembeli.

Selanjutnya, banyak pembeli menerka mereka makan wagyu, walaupun sebenarnya yang sesungguhnya mereka makan daging yang serupa wagyu (meltique).

PERBEDAAN DAGING MELTIQUE DAN WAGYU

Secara look, benar-benar sedikit sulit memisah ke-2  type daging ini. Tapi di luar look, ke-2 nya sesungguhnya miliki ketidaksamaan yang paling jelas buat kamu ketahui.

Berikut lain daging meltique serta wagyu!

ASAL DAGING

Semuanya daging sapi, umumnya bisa lewat proses meltique. Ini berlainan dengan wagyu, lantaran wagyu cuman asal dari sapi ras teratas Jepang yang perkembangbiakannya lewat proses ketat. Juga, tiap sapi wagyu lewat proses test genetika saat akan kawin.

KANDUNGAN GIZI

Lantaran asal dari sapi reguler, jadi kandungan nutrisi daging dengan proses meltique sama dengan sapi pada biasanya. Ini terang berlainan dengan wagyu yang tenar yang terkandung asam lemak tidak bosan dan omega 3 serta 6 yang semakin tinggi.

HARGA DAGING

Menggarap daging sapi biasa lewat proses meltique tak mengonsumsi ongkos terlampau besar, jadi harga daging meltique kebanyakan relatif murah. Kamu bisa mendapatinya pada harga seputar 100 ribu rupiah per-kilo. Sementara wagyu yang asli, harga dapat 4 sampai 8 kali lipat dari itu.

APAKAH DAGING MELTIQUE AMAN DIKONSUMSI?


Dengan realitas sesungguhnya jika meltique yakni daging wagyu ‘imitasi’, terus apa daging meltique beresiko? Bagaimana kalau kita mengonsumsinya, apa tak ada dampak yang bisa muncul?

Seperti telah kami singgung, bahan saat proses meltique yakni lemak nabati dari minyak kanola yang sumbernya yakni biji bunga kanola.

Kenyataannya, minyak kanola masuk ke kelompok pangan yang aman buat kamu konsumsi. Juga, pada dunia klinik, minyak ini tenar miliki beberapa kegunaan untuk badan. Sebutkan untuk bikin sehat jantung, memeriksa cholesterol, sampai kurangi infeksi.

Maka sesungguhnya makan daging ini aman saja. Tidaklah ada zat beresiko apa saja, lantaran secara arah proses meltique cuman dipakai untuk mengganti penampilan pada daging, terpenting marbling.

Namun pastilah, saat kamu mengonsumsinya, kamu harus sadar jika itu yakni meltique serta bukan wagyu.

Exit mobile version