Cara Menyimpan Daging Slice

Barbeque-an atau bakaran pada malam tahun baru kelak kelihatannya tidak dapat terlepas dari daging sapi potong alias sliced beef

Tetapi, andaikata sliced beef barusan pengin kamu suguhkan untuk acara beberapa waktu sampai 1 bulan di depan, karena itu membutuhkan teknik penyimpanan tertentu.

Lewat penyimpanan sliced beef secara benar, karena itu saat dipanggang atau diolah kelak rasa daging sapi tidak berbeda dan masih tetap enak.

Terus, bagaimana caranya simpan sliced beef secara benar?

Di bawah ini 3 teknik yang dibagikannya oleh Executive Chef di Renaissance Bali Uluwatu Resor dan Spa I Made Wisnu Adiyatma untuk simpan sliced beef yang bertahan lama bahkan juga sampai 1 bulan. Yok, baca!

Membungkus daging di tempat tertutup

Menurut Chef Wisnu, kalau pengin simpan sliced beef dalam waktu lama sebaiknya bungkuslah dalam tempat tertutup.

Contohnya simpan sliced beef memanfaatkan mangkok yang komplet dengan penutupnya atau plastik wrap.

“Sehingga dagingnya tak kering lantaran di almari pendingin itu kan ada rotasi udara, jadi ia mempernyerap moisture pendingin itu,” tutur Chef Wisnu.

Tempatkan di kulkas

Daging potong yang udah dibungkus dalam tempat tertutup sampai kedap udara barusan setelah itu diletakkan di chiller atau kulkas biasa.

“Kalaupun untuk daging, di kitchen professional kita selalu anjurkan kalaupun situasi dingin dalam suhu satu sampai empat derajat celsius,” kata Wisnu.

Dia membeberkan kalau simpan sliced beef di kulkas itu bisa membuat daging sapi yang mentah tahan sampai 3 hari di depan.

Taruh di freezer

Kalau diletakkan di kulkas biasa sliced beef dapat tahan sampai 3 hari, karena itu kalaupun kamu ingin taruh bertambah lama taruhlah di freezer.

“Kalaupun di freezer kita dapat taruh bertambah lama mulai tujuh hari sampai 1 bulan,” papar Chef Wisnu.

Tentang hal sushu penyimpanan sliced beef yang direkomendasi ialah -15 sampai -18 derajat celsius.

Pada suhu itu daging sapi potong barusan dapat tahan lama dan saat diproses rasanya lantas masih tetap enak.

Nach, itu 3 teknik simpel untuk simpan sliced beef biar bertahan lama

Semoga Bermanfaat_