Site icon Frozen Surabaya

Daging kambing bikin banyak penyakit? Beneran?

Struktur tubuh kita sebagai manusia itu mirip dengan makhluk herbivora (dari jumlah gigi dan usus). Jadi anda harus menyeimbangkan bukan berati anda tidka boleh makan daging seperti yang saya katakan sebelumnya anda harus seimbang jadi anda boleh makan daging tapi sertakanlah dengan buah dan sayuran.

W.H.O sendiri menyarankan buah dan sayuran totalnya adalah 5 sampai 9 porsi yang harus beraneka ragam,Saya ulangi sekali lagi 5 sampai 9 porsi Jadi 5-9 porsi ini harus beraneka ragam bukan berarti anda makan buah durian semua atau makan sayur kangkung semua itu pun tidak baik buat anda Harus beraneka ragam jadi kalau bisa di piring anda itu seperti pelangi warnanya, bukan berarti piringnya yang berwarna ya tapi makanannya beraneka ragam.

Jika anda ingin mengkonsumsi protein hewani makan konsumsilah dengan bijak (jangan terlalu banyak) terutama saat hari Raya misalnya atau saat anda ke pesta misalnya atau saat undangan makan misalnya Banyak dari mereka setelah hari raya jatuh sakit. Kenapa? karena mungkin mereka sebelumnya tidak pernah konsumsi daging tiba-tiba di berikan daging dalam jumlah besar.

Apalagi gratisan mungkin anda senang sekali dapat gratisan akhirnya dari pagi hari anda makan dagng siang hari anda makan daging sore hari anda makan daging malam juga anda makan daging Mungkin tengah malam lagi anda bangun anda makan daging lagi, akhirnya jumlah daging yang anda konsumsi itu sangatlah berlebihan.

Dan saran saya jika anda mendapatkan daging mungkin eman, mungkin nada bilang ‘kasian kalau tidak dimakan nanti busuk di buang’ Anda boleh menyimpannya di kulkas atau anda boleh membagikannya ke taman-taman anda atau anda boleh membagikannya ke orang-orang yang tidak mampu (yang lebih membutuhkan) dari pada anda makan semuanya anda sakit. Semoga penjelasan singkat dari saya ini dapat anda mengerti dan saya doakan kepada anda semua supaya anda tetap sehat konsumsilah protein hewani dengan bijak, imbangi makanan anda dengan buah dan sayuran.

Exit mobile version