Fakta Tentang Daging Wagyu Jepang

Artikel kali ini kita akan menguak fakta-fakta tersembunyi dari sapi wagyu yang sedang banyak dibicarakan. Sapi wagyu ini sangat banyak diminati di Indonesia khususnya sejak beberapa tahun belakangan ini. Sapi ini memang sedang trending dibicarakan baik media cetak, media elektronik maupun media sosial Kenapa sampai sebegitu trendingnya..

Fakta-fakta tersembunyi dari sapi wagyu yang belum banyak diketahui Apa saja fakta tersebut..? Ga usah berlama lama.

Mari kita bongkar 7 fakta tersembunyi tentang sapi wagyu yang belum banyak diketahui Fakta Pertama.. Sapi wagyu merupakan sapi yang berasal dari Negara matahari terbit yaitu jepang.

Namanya Wagyu, penamaan Wagyu sendiri diambil dari bahasa Jepang Wa yang berarti Jepang dan Gyu yang berartikan daging.

Wagyu memang merupakan salah satu daging terkenal asal negeri sakura. Kualitas dagingnya yang tak diragukan lagi membuat cita rasa dagingnya tentu tak kalah lezat Fakta Kedua Tidak semua daging sapi yang berasal dari Jepang termasuk wagyu.

Daging yang tergolong wagyu hanya berasal dari 4 jenis daging sapi yaitu Japanese Black Japanese Polled Japanese Brown dan Japanese Shorthorn Atau jenis campuran dari keempat jenis tersebut.

Fakta Ketiga Sapi wagyu dengan daging yang berkualitas tersebut hanya hidup di Pulau Shodoshima Pulau Shodoshima terkenal sebagai penghasil minyak zaitun tertua di Jepang

Fakta Keempat Daging sapi dikategorikan wagyu adalah daging sapi yang lahir dan dibesarkan di Jepang Untuk alasan keaslian dan keamanan, daging sapi wagyu tersebut harus terdaftar dalam sistem pelacakan resmi yang bisa diakses oleh industri dan juga publik secara bebas Fakta Kelima Untuk menghasilkan daging yang berkualitas peternak daging wagyu di jepang tidak segan-segan memberi pijatan dan menyisir bulu sapi mereka.

Selain itu mereka juga memberikan pakan yang penuh nutrisi dan berkualitas tinggi serta menjaga lingkungan yang bebas dari stres sehingga menghasilkan wagyu yang punya marbling bagus dengan rasa yang lezat Fakta Keenam Untuk menghasilkan wagyu yang berkualitas, peternak di Jepang bahkan memperdengakan musik pada sapi mereka Hal ini mereka lakukan agar sapi mereka santai dan relax.

Mereka sangat yakin sapi yang tidak stress dan bahagia akan menghasilkan daging yang berkualitas tinggi Fakta Ketujuh Taukah sobat berapa harga daging wagyu..? Untuk 1 potong steak saja daging ini dibandrol sekitar 120 sampai 300 US dollar atau berkisar antara 1,8 sampai 4,7 juta rupiah