Mengolah Lidah Sapi yang Empuk dan Tidak Amis

Sapi punyai bagian-bagian yang paling sedap untuk dibuat menjadi beragam jenis masakan. Satu diantaranya sisi lidah yang empuk dan halus. Harga juga relatif dapat dijangkau, cocok untuk makanan dengan keluarga.

Saat sebelum diolah, kamu harus tahu langkah yang pas untuk memproses lidah sapi. Yakinkan daging tidak berbau anyir dan empuk. Berikut sejumlah panduan memproses lidah sapi ala-ala program mengolah Yummy App.

Saat sebelum masuk tahapan memprosesnya, kamu harus tahu bagaimanakah cara pilih lidah sapi yang berkualitas tinggi. Tentukan struktur lidah yang kenyal saat didesak, tidak benyek, dan tidak berlendir.

Jika lidah sapi telah benyek, bau, dan berlendir, itu pertanda tidak fresh. Jauhi tipe ini ya.

Lidah sapi fresh belum pasti tidak berbau amis. Bersihkan dulu sama air mengucur, lalu disikat agar bebas dari kotoran dan darah. Sebagai pendamping, kamu dapat menambah perasan jeruk nipis atau lemon secara rata.

Rebus lidah sapi sepanjang 10-15 menit, lalu buang kotorannya. Saat lagi masih hangat, selekasnya kuliti lidah sapi. Buang sisi kulitnya.

Sisi luar lidah sapi condong masih keras, meskipun telah direbus. Kupas tipis saja, agar sedikit sisi daging yang kebuang.

Sesudah dikuliti, potongi sisi lidah sapi sesuai tipe masakanmu. Selanjutnya, rebus sama air baru bersama dengan daun jeruk, daun salam, serai, lengkuas, dan perasan jeruk nipis. Rebus sampai empuk dan warna mulai menua.

Kemudian, lidah sapi siap diproses, dech! Masih bimbang ingin masak apa?